Diinisiasi Warga Dua Kelurahan, Wali Kota Palopo Kukuhkan Ormas SPC

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALOPO- Wali Kota Palopo, Judas Amir mengukuhkan dan melantik pengurus organisasi kemasyarakatan Sampoddo-Purangi Community (SPC) masa periode 2021-2024 di Showroom PT Perkasa Sampoddo, Perumahan Sampoddo Permai, Jalan Opu To Halide, Kelurahan Purangi Kota Palopo, Kamis (11/11/2021).

Pengukuhan dan pelantikan itu juga dihadiri juga Kepala Dinas Perpustakaan Kota Palopo, Camat Wara Timur, Camat Wara Selatan, Camat Sendana, Lurah Sampoddo, Lurah Purangi, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tamu undangan.

Judas Amir mengapresiasi warga dua kelurahan Purangi dan Sampoddo yang telah berinisiatif membuat organisasi SPC.

"Organisasi ini jadi wadah silaturahmi warga. Kita akan membantu fasilitas gedung pertemuan, dianggarkan lewat APBD. Pengurus sisa menyiapkan lahannya. Nantinya gedung itu dikelola oleh pengurus SPC agar dapat dipergunakan kegiatan sosial untuk masyarakat, " kata Judas Amir, di hadapan para pengurus SPC.

Ketua Umum SPC, Mustamar, mengatakan organisasi ini diharapkan melaksanakan tanggung jawab penuh dalam menjalankan tugas.

"Semoga ornganisasi ini dapat mengemban amanah yang kita terima. Kami mengajak semua elemen masyarakat terlibat. Semoga dengan hadirnya organisasi dapat membawa hubungan darah semakin ketat dengan bahasa petuah nenek moyang kita dahulu 'mesa kada dipetuo mesa kada dipemate' yang artinya satu kata kita hidup, tetapi jika kita masing masing berbeda tidak menjaga silaturahmi kita akan mati atau punah," jelasnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Zainuddin Laila menjelaskan bahwa SPC akan siap bertindak cepat dan tepat , turut berpartisipasi dan berperan aktif dalam bidang kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan.

  • Bagikan