Bupati ASA Sambut Hangat Komunitas Sepeda E2G

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bersepeda merupakan olahraga yang saat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk diantaranya para pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Seperti yang terlihat saat Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai beserta ratusan ‘goweser’ yang tergabung dalam Komunitas Esso Esso Gowes (E2G), bersepeda dari Kota Makassar menuju ke Kabupaten Sinjai, Sabtu, (15/01/2022)

Bersama Bupati ASA, para goweser mulai start dari Jalan Bau Mangga, Makassar pada pukul 06.00 WITA dengan melalui rute Kabupaten Maros dan Bone sepanjang 166 kilometer (km), hingga mereka finish di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai mulai pukul 15.30 hingga 16.45 WITA.

Ketua Panitia Tour Sepeda Sinjai dari Komunitas E2G, Prof. Syahrul Rauf mengatakan, ada sekitar 150 orang goweser yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Ada sekitar 120 orang yang berhasil finish sampai di Kabupaten Sinjai. Kami libatkan berbagai klub-klub sepeda yang ada di Kota Makassar hingga dari luar Sulsel, seperti dari Pulau Jawa, Samarinda dan Balikpapan,” ujarnya.

Prof. Syahrul menuturkan alasan pihaknya memilih Kabupaten Sinjai untuk tour sepeda, karena sejumlah daerah lainnya telah ia jajal dengan mengandalkan kekuatan mengayuh pedal sepeda.

Saat sampai di pendopo Rujab Bupati Sinjai, Prof. Syahrul mengaku sambutan yang diterimanya dari Bupati ASA dan jajarannya dinilai luar biasa.

“Kami disambut luar biasa oleh bapak Bupati Sinjai di sini. Kami sangat berterima kasih atas sambutan beliau yang luar biasa menjamu teman-teman usai melakukan gowes,” katanya saat memberikan sambutan di hadapan Bupati ASA di Pendopo Rujab Bupati.

  • Bagikan