Irjen Fadil Imran Minta Bila Masyarakat Tidur, Polisi Jangan Ikut Tidur

  • Bagikan
Irjen Fadil Imran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran minta kecekatan bawahannya dalam merespons laporan masyarakat, yang datang ke kantor polisi. Bahkan sampai malam hari.

Fadil bilang, bila ada hari sudah malam, polisi tidak ikutan tidur. Lulusan Akpol tahun 1991 minta agar bawahannya siap menerima laporan dengan cepat dan tidak tertidur.

"Saya ingin kalau masyarakat tidur, polisi tidak tidur," kata Irjen Fadil.

"Kalau masyarakat melapor malam hari, polisi merespons cepat, tulus melayani. Ini harus betul-betul kita kembangkan, timeline daripada upaya untuk mewujudkan kemanusiaan yang betul-betul kita bisa kerjakan," sambung dia.

Dalam penanganan kasus pun, lanjut Fadil, dia minta mengedepankan restorative justice yang merupakan arahan dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit.

"Restorative justice itu yang dikumandangkan bapak Kapolri, bisa kita kerjakan baik dan penuh konsentrasi," jelasnya.

Sebelumnya, dia juga menyampaikan permohonan maaf perihal perilaku oknum-oknum polisi yang membuat ulah, sehingga menyakiti hati masyarakat. Termasuk meminta masyarakat jangan bosan kritisi pihak kepolisian.

"Jangan bosan untuk kritisi kami dan memberi masukan ke kami. Kritisi itu adalah energi buat kami dan kami bangga bisa bebenah untuk pelayanan masyarakat," kata Fadil.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengatakan Polda Metro akan terus berbenah mewujudkan Polri yang PRESISI.

"Polda Metro Jaya akan terus mengabdi untuk negeri, melayani sepenuh hati, mewujudkan Polri yang PRESISI," kata Fadil Imran. (Ishak/fajar)

  • Bagikan