Wadduh! Bukan Hanya Tukang Bakso, Tukang Cilok Juga Pura-pura Jatuh Demi Raup Sumbangan Warga

  • Bagikan
Tangkapan Layar

FAJAR.CO.ID -- Viral di media sosial seorang pedagang cilok diduga pura-pura menjatuhkan diri.

Pedagang pria itu diketahui dengan sengaja menjatuhkan dagangannya hanya demi meminta sumbangan ke warga.

Ini merupakan modus baru yang tengah marak, karena setelah mendapat simpati dan empati warga sekitar, maka sang oknum akan meminta bantuan.

Bantuan yang diminta biasanya uang untuk mengganti rugi dagangan yang sengaja dijatuhkan.

Dihimpun oleh akun Instagram @andreli_48, diketahui tukang cilok yang berakting jatuh itu berlokasi di wilayah Kopeng, Salatiga, Semarang, Jawa Tengah.

“Waspada Kawan. Modus Penipuan terbaru Orang Jualan Cilok pura pura menjatuhkan dagangannya,” tulis akun Instagram tersebut.

“Terus minta Sumbangan ke Warga untuk mengganti dagangannya yg tumpah, setelah di panggilkan Ambulance oknum pedagang tersebut sehat kembali,” tambahnya.

Sebelum kasus tersebut, tersebar juga rekaman CCTV yang menayangkan seorang pedagang bakso keliling yang diduga berpura-pura jatuh demi menarik simpati warga sekitar. Diduga pelakunya sama tetapi eksekusinya di lokasi yang berbeda.

Video tersebut viral di media sosial Instagram usai diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya @sedulur_solo, pada Kamis 3 Februari 2022.

Menurut infomasi, peristiwa tersebut terjadi di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Awalnya, pedagang bakso itu tampak melintas di sebuah jalan padat penduduk, namun ketika sampai di belokan motornya seakan tidak seimbang dan ambruk.

Akibatnya pria penjual bakso ikut terjatuh, dan baksonya tampak berserakan di jalanan.

  • Bagikan