Ganjar ke Wadas Tak Menemui Warga yang Trauma, Kenapa?

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berbincang dengan warga Wadas, Rabu (9/2). FOTO: Humas Pemprov Jateng

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disebut hanya menemui warga Desa Wadas, Kabupaten Purworejo yang pro terhadap dirinya.

Sementara warga yang menolak atas penambangan batuan andesit di Desa Wadas tidak ditemui. Hal itu diungkapkan oleh akun twitter Wadas Melawan, Kamis, (10/2/2022).

“PERLU DIGARIS BAWAHI Pak Ganjar ke Wadas bukan nemuin orang yang trauma, tapi menemui warga yang pro dan warga yang dilindungi aparat,” tulisnya.

“Sedangkan warga yang ketakutan sama sekali tidak ditemuin!! Tidak ada pembahasan soal warga yang dihajar bahkan dibanting.. dia malah bahas "Kalau Dapat Uang Mau Buat Apa" sama warga pro!!!,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo meminta maaf atas tindakan keras aparat kepolisian terhadap warga Desa Wadas Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo.
“Pertama, saya ingin menyampaikan minta maaf kepada seluruh masyarakat Purworejo dan khususnya masyarakat di Wadas. Karena kemarin mungkin ada yang merasa tidak nyaman, saya minta maaf,” kata Ganjar saat konferensi pers di Mapolda Jateng, Rabu (9/2/2022).

Ganjar mengatakan bahwa saat ini memang sedang ada program yang cukup banyak terkait Bendungan di Jawa Tengah.

Salah satu yang masih berproses yaitu di Wadas Purworejo hingga Pemalang.

Dia pun mengklaim untuk proyek di Wadas pihaknya mengedepankan diskusi

“Proses ini memang berjalan cukup lama sejak, bahkan dan khusus yang di Purworejo ini yang ingin kita dapatkan adalah aliran irigasi yang bisa mengairi Wadas, yang barangkali tidak tersampaikan dengan baik,” kata Ganjar.

  • Bagikan