Ustaz Khalid Basalamah Minta Maaf, Budiman Sudjatmiko: Mereka akan Muncul Lagi dengan Larangan Lain

  • Bagikan
Ustaz Khalid Basalamah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Permintaan maaf Ustaz Khalid Basalamah soal wayang mendapat respons dari politisi PDI Perjuangan, Budiman Sudjatmiko.

Budiman Sudjatmiko mengatakan, Ustaz Khalid Basalamah semestinya dimaafkan dan tidak usah dihukum. Karena telah jujur membuka dogma atau keyakinan yang selama ini dianutnya.

"Jgn dihukum. Maafkan & berterimakasihlah karena dia sdh jujur membuka isi dogmanya," cuitnya di akun Twitter pribadinya @budimandjatmiko, Selasa, 15 Februari 2022.

Meski begitu, Budiman Sudjatmiko menegaskan, orang-orang seperti Ustaz Khalid Basalamah akan kembali muncul dengan larangan lainnya apabila tidak sejalan dengan keyakinannya.

"Oh ya JANGAN LUPAKAN! Mereka akan muncul lagi dgn melarang hal2 lain sampai kita semua hidup berselimut kain putih & hitam dalam lansekap padang pasir," sambungnya

Sebelumnya, Ustaz Khalid Basalamah menjadi sorotan publik. Dalam video ceramahnya, Ustaz Khalid Basalamah menjawab pertanyaan seorang jamaah yang menanyakan hukum Islam terkait dengan wayang. Ustaz Khalid Basalamah menjawab pertanyaan jamaahnya dengan menyebut harusnya Islam dijadikan sebagai tradisi dan budaya muslim dan bukan sebaliknya.

“Kalau memang ini (wayang) peninggalan nenek moyang kita, mungkin kita bisa kenang dulu oh ini tradisi orang dulu seperti ini, tapi kan bukan berarti itu harus dilakukan sementara dalam Islam dilarang. Harusnya kita tinggalkan,” ucap Khalid Basalamah. (ikbal/fajar)

  • Bagikan