Heboh Uang Panai Putri Danny Pomanto Rp3 Miliar, Faktanya Ada Emas 250 Gram dan Sebidang Tanah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Uang panai Putri Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Aura Aulia Imandara Ramdhan sebesar Rp3 miliar sempat heboh.

Lantas bagaimana faktanya?

Kakak Kandung dari calon mempelai pria dr Udin Saputra Malik, Mahfud Malik, mengaku soal uang panai Rp3 miliar hanyalah rumor.

“Itu tidak menjadi pembicaraan serius. Artinya saya klarifikasi dari pihak laki-laki,” katanya, Sabtu (19/2/2022).

Pada intinya, kata dia, sebagai orang Sulawesi Selatan mengikuti adat, mesti ada uang panai.

“Bahwa prinsipnya kalau orang Bugis ini kita ada uang belanja. Uang belanja ini relatif bahkan bisa lebih besar tapi itukan tidak,” ujarnya.

Dia menegaskan, soal uang panai tidak bisa dipublikasikan.

“Kami dari pihak keuarga laki-laki, kami pantanglah mengucapkan itu. Pada prinsipnya ini kan acara keluarga. itu kan syarat sunnahnya (uang panai)," jelas Mahfud.

“Kita tidak mau publikasi. Uang panai bukan rahasia tetapi itu tidak untuk dipublikasi, pantang kami menyebutnya,” imbuhnya.

Meski menolak menyebut nominal uang panai, dia membeberkan ada mahar berupa emas 250 gram dan sebidang tanah.

“Alhamdulillah ada emas 250 gram sebagai mahar. Ada erang-erang, Alhamdulillah adek sudah kerja, ada sebidang tanah posisinya untuk ditinggali,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan, soal uang panai ia tidak begitu memikirkannya. Pada intinya, kata dia, uang tersebut tidak memberatkan pihak mempelai pria. (selfi/fajar)

  • Bagikan