Amin Syam Alihkan Seluruh Dukungannya ke Yasir Mahmud, Alasannya Diungkap Guru Besar UNM

  • Bagikan
IST

Prof Wasir mengaku sependapat dan mendukung keputusan Gubernur, karena menurutnya, sangat sulit mengembangkan KONI apabila tidak mendapat dukungan dari gubernur. Selain itu, Wasir juga menganggap bahwa sosok Yasir Mahmud memang sangat pantas dan layak untuk memimpin KONI Sulsel.

Saat ini, Yasir Mahmud merupakan ketua cabor angkat berat di Sulsel. "Jadi, kalau ada yang menganggap beliau minim pengalaman itu adalah pendapat yang keliru. Seharusnya Calon Ketua KONI adalah orang yang memiliki pengalaman paling tidak sebagai ketua umum cabang olahraga," kata guru besar UNM ini.

Ada juga yang menganggap Yasir masih muda dan tidak mampu menjalin komunikasi, menurut Wasir, ini adalah kekeliruan terbesar. Karena meskipun masih muda, dia memiliki relasi yang sangat baik ke Gubernur Sulawesi Selatan, Pejabat Daerah, dan Pimpinan Universitas, apalagi pimpinan perusahaan swasta yang ada di Sulawesi Selatan.

Hal inilah nantinya yang akan mengangkat prestasi KONI Sulawesi Selatan. Selain itu, karakternya juga matang, santun dalam berkomunikasi baik kepada yang lebih tua, mau pun kepada yang lebih muda. "Inilah sosok yang menurut saya tidak hanya mampu mengangkat prestasi KONI, tetapi juga membuat manajemen KONI menjadi lebih baik," tutup Wasir Thalib. (rls)

  • Bagikan