Pengukuhan IAS Ketua IKA Faperta Dirangkaikan Penyerahan Rekomendasi ke Amran Sulaiman untuk Mubes IKA Unhas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Ilham Arief Sirajuddin (IAS) resmi memimpin Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (IKA Faperta Unhas) periode 2022-2026. Hal itu ditandai dengan pengukuhan IAS dan jajaran pengurus oleh Ketua Harian IKA Unhas, Prof Idrus Paturusi, di Hotel Maxone, Kota Makassar, Minggu (27/2/2022).

Pengukuhan IAS selaku Ketua IKA Faperta Unhas dirangkaikan dengan penyerahan rekomendasi dukungan kepada Amran Sulaiman sebagai Calon Ketua Umum IKA Unhas menjelang mubes pada 4-6 Maret mendatang.

Eks Menteri Pertanian itu hadir langsung mengikuti pelantikan IAS dkk, sekaligus menerima rekomendasi dukungan dari IKA Faperta Unhas.

Dalam sambutannya, IAS menyampaikan kesiapan pihaknya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya untuk alumni, civitas akademika dan masyarakat.

Dalam menakhodai IKA Faperta, mantan Wali Kota Makassar dua periode itu akan mendorong sinergi dan kolaborasi alumni untuk membangun daerah dan bangsa.

"Sekarang, IKA Faperta harus tampil sebagai medium dalam membangun kolaborasi bagi alumni. Selain menjaga dan merawat silaturahmi antar-alumni, juga mesti memberikan dan menebar manfaat seluas-luasnya, baik bagi alumni, universitas dan masyarakat luas," kata IAS.

Ia menjelaskan IKA Faperta melalui para alumninya memiliki potensi besar untuk membangun negeri. Ilmu di bidang sektor pertanian tentunya sangat penting dalam menunjang pembangunan. Adapun para alumni Faperta sudah menunjukkan kontribusi nyata, semisal Amran Sulaiman melalui perusahaannya, dan juta tatkala menjadi Menteri Pertanian.

  • Bagikan