Sebulan Nikmati Fasilitas Rumah Singgah, Warga Sinjai Ini Berterima Kasih ke Bupati ASA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI, - Fasilitas rumah singgah pasien yang disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) sejak tiga tahun terakhir, kini telah dirasakan warga Kabupaten Sinjai.

Program unggulan di bidang kesehatan ini memberi manfaat yang sangat berarti bagi warga yang menggunakan fasilitas tersebut.

Masyitha salah satunya. Warga Batu Lappa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur ini, mengaku sangat terbantu dengan keberadaan rumah singgah pasien. Terlebih letaknya tidak jauh dari rumah sakit rujukan di Kota Makassar.

Dia tidak lagi harus mencari rumah kos-kosan untuk dipakai bersama sang buah hati yang harus menjalani perawatan jalan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo.

Padahal awalnya dia sudah memutuskan menyewa sebuah rumah kos untuk ditempati. Namun setelah mengetahui informasi mengenai rumah singgah dari salah seorang warga di Sinjai Tengah yang telah memanfaatkan fasilitas itu, dirinya pun akhirnya menggunakan program tersebut.

Syaratnya juga cukup mudah, hanya melampirkan surat keterangan rujukan dari Rumah sakit umum daerah (RSUD) Sinjai, foto copy BPJS kesehatan yang ditanggung Pemkab serta Kartu keluarga (KK).

"Bukan tidak ada keluarga pak tapi saya mau dekat dengan rumah sakit sehingga awalnya saya mau sewa kos-kosan, tapi setelah tahu ada rumah singgah akhirnya saya pakai fasilitas rumah singgah. Prosesnya juga mudah sehari Langsung jadi," ungkap Masyitha, Senin (7/3/2022)

Selama menjalani perawatan jalan kurang lebih satu bulan lamanya hingga saat ini, Masyitha tak perlu lagi pusing memikirkan biaya selama di rumah singgah, lantaran semuanya ditanggung Pemkab Sinjai.

  • Bagikan