Tim Gabungan TNI-Polri, Berhasil Evakuasi Korban Teror KKB Papua

  • Bagikan
Proses Evakuasi Korban Yang Selamat Dari Teror KKB Papua

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Sebanyak 8 orang tewas akibat ulah teror dari KKB Papua, saat sejumlah pekerja sedang memperbaiki tower PT Paparing Timur Telematika di Papua. Dalam peristiwa ini, KKB hanya menyisakan satu orang yang selamat dan telah berhasil di evakuasi.

“Semua sudah habis. Iya, semuanya. Delapan orang, semuanya pulang, saya yang lari, yang lain masuk ke jurang,” kata NS menjelaskan dengan panik di helikopter evakuasi.

Lelaki berinisial N-S yang berhasil melarikan diri dan selamat, sempat meminta bantuan yang terekam kamera CCTV. Namun delapan rekan kerjanya tewas tertembak dan lari kejurang saat bentrok dengan pasukan KKB Papua.

Aksi teror yang dilakukan kelompok KKB adalah masuk kedalam perkampungan dan melakukan penyerangan dengan menggunakan senjata tajam dan senjata api.

Atas peristiwa ini, karopenmas humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan memberikan keterangan, dalam proses evakuasi yang dilakukan tim satgas damai cartenz, “Telah bersinergi dengan personel TNI, dengan menggunakan jalur udara yakni helikopter,” pungkas Karopenmas, Senin (7/3/2022).

Personel gabungan TNI-Polri juga melakukan pengamanan serta penjagaan di sekitar lokasi, dalam proses evakuasi terhadap korban yang selamat dan pengawalan delapan jenazah yang dibawa.

Proses evakuasi seluruh korban dilakukan tim gabungan TNI-Polri yang tegabung dalam tim operasi damai cartenz 2022 , agar para korban bisa dikembalikan kepihak keluarga masing-masing. (riki/fajar)

  • Bagikan