Naik Pesawat Tak Perlu Lagi Tes PCR, Denny Siregar Bernapas Lega Karena Hidungnya Tak Lagi Lebar

  • Bagikan
Denny Siregar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Semenjak kabar pemerintah tengah menyiapkan sejumlah kebijakan baru terkait dengan persyaratan perjalanan domestik, yakni tak lagi tes PCR dan Antigen, pegiat media sosial, Denny Siregar bersuka cita.

Selama ini, kata Denny, dia mengaku lubang hidungnya selalu ditusuk saat menjalani tes PCR saat akan melakukan pemberangkatan domestik. Responsnya itu disampaikan dengan santai namun menggelitik.

"Akhirnya. Lubang hidungku gak lebar lagi," tulis Denny dikutip dari unggahan Instagramnya, Selasa (8/3/2022).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pelaku perjalanan domestik dengan transportasi udara, laut, maupun darat yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua dan lengkap sudah tidak perlu menunjukkan bukti tes antigen maupun PCR negatif.

“Hal ini ditetapkan dalam surat edaran yang akan diterbitkan oleh kementerian dan lembaga terkait, yang akan terbit dalam waktu dekat ini,” ujar Luhut melalui konferensi video, Senin (07/03/2022).

Hal ini ditempuh setelah melihat kondisi dan penanganan pandemi COVID-19 di tanah air terus membaik yang ditandai dengan tren kasus harian nasional yang menurun signifikan, begitu juga dengan tingkat perawatan di rumah sakit dan tingkat kematian.

Sementara itu, seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat disaksikan penonton dengan syarat sudah melakukan vaksinasi booster dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta kapasitas menyesuaikan dengan level masing-masing wilayah. (Ishak/fajar)

  • Bagikan