Ketua Umum DPP REI Sebut Dhony Rahajoe Merupakan Sosok yang Tepat sebagai Pemimpin IKN Nusantara

  • Bagikan
Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida (Dok. JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis (10/3) kemarin telah resmi melantik Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala IKN. Pasangan ini akan menjabat hingga 2027 mendatang.

Adapun, yang menjadi sosok perhatian adalah Dhony, yang saat itu menjabat sebagai Managing Director di Sinar Mas Land. Mengenai itu, Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida menyampaikan bahwa Dhony merupakan pilihan yang tepat sebagai pemimpin IKN.

Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya mantan pengurus DPP REI periode 1995-2019 merupakan pribadi yang aktif di tengah kesibukan yang padat. Profesionalitas Dhony, menurutnya sangat besar.

“Pak Dhony itu aktivitasnya ngalahin semuanya, jadi dalam operasional itu saya nilai prestasinya sangat amat baik,” terang dia ketika dihubungi JawaPos.com, Jumat (11/3).

Bukan itu saja, pria lulusan Intitut Teknologi Bandung (ITB) ini juga memiliki kesamaan dengan Presiden Jokowi, yakni tidak kenal waktu. Artinya, Dhony siap kapan saja atau ‘tidak kenal waktu’ pada saat berdiskusi.

“Kalau rapat sama saya itu sampai jam 2-3 pagi, dia tidak kenal waktu, jadi cocok lah kalau dipakai Pak Jokowi, karena Pak Jokowi juga tidak kenal waktu,” terang dia.

Oleh karena itu, dia berharap masyarakat tidak melihat pria kelahiran Bandung ini hanya dari satu sisi saja, yakni berasal dari perusahaan swasta. Sebab, dalam membangun suatu peradaban, profesionalitas lah yang menentukan.

“Jadi jangan dilihat bahwa dia orang Sinar Mas, tapi lihat profesionalitasnya di Sinar Mas, makanya itu dipakai oleh Bapak Presiden,” pungkas Totok. (jpg/fajar)

  • Bagikan