Kawanan Emak-emak Berdaster Joget Sambil Menenteng Minyak Goreng Bikin Abu Janda Tertawa

  • Bagikan
Emak-emak Berdaster Joget Sambil Menenteng Minyak

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Masih terkait polemik minyak goreng, di tengah sulitnya masyarakat yang antre untuk mendapat minyak goreng, kali ini ada sejumlah emak-emak yang justru tengah berbahagia.

Diunggah oleh akun milik pegiat media sosial, Permadi Arya atau Abu Janda, sejumlah emak-emak berdaster asyik berjoget dan melompat sambil menenteng plastik yang diduga berisi minyak goreng.

Dengan percaya dirinya, emak-emak berdaster itu membentangkan kaki, loncat ke depan dan belakang yang diiringi musik dalam video singkat tersebut. Hal itu tentu membuat Abu Janda terpingkal.

"Luapan kegembiraan emak2 dapet minyak goreng hari ini ? yuk tetap positif thinking migor pasti kembali tak kan hilang selamanya ? hepi," tulis Abu Janda, di keterangan unggahannya dikutip Fajar.co.id, Senin (14/3/2022).

Sekadar diketahui, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyampaikan bahwa distribusi minyak goreng sudah berjalan di seluruh kabupaten/kota, tepatnya adalah 356 lokasi. Pada periode 14 Februari-8 Maret 2022, total DMO minyak goreng yang berhasil terkumpul mencapai 573.890 ton.

Sementara yang terdistribusi dalam bentuk minyak curah dan kemasan ke pasar adalah sebesar 415.787 ton. Adapun, untuk ekspor CPO dan turunannya mencapai 2.771.294 ton dan terdapat 126 penerbitan ekspor dari 56 eksportir.

“Pendistribusian DMO telah melebihi perkiraan kebutuhan konsumsi satu bulan yang mencapai 327.321 ton. Ini yang saya sebut minyak melimpah,” tutur Luthfi dalam telekonferensi pers, Rabu (9/3).

Selain itu, Mendag pun turut mengungkapkan lima pemain besar dalam industri minyak goreng. Kelimanya menyumbangkan DMO paling terbesar di antara 38 produsen minyak goreng di Indonesia.

  • Bagikan