Makassar Metaverse, Irwan Djafar: Masalah di Lapangan Akan Cepat Tertangani

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Makassar menatap era baru. Era virtual. Makassar menuju kota metaverse.

Metaverse akan memaksimalkan pemanfaatan teknologi, sebagai upaya loncatan percepatan program kerja pemerintah kota Makassar.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Kota Makassar, Irwan Djafar usai Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2022 menuju Makassar Kota Metaverse, yang digelar di Hotel Four Points of Sheraton, Selasa (15/3/2022).

Politisi NasDem ini mengatakan, metaverse akan mempermudah segala kebijakan dan pelayanan masyarakat.

"Saya mendukung program metaverse yang baru saja dilaunching Wali Kota Makassar. Ini sebuah loncatan inovasi yang luar biasa," tutur Irwan.

Irwan lalu meminta adanya sosialisasi atau edukasi kepada masyarakat agar bisa menggunakan teknologi ini dan betul-betul dirasakan manfaatnya.

"Prinsipnya program ini bagus. Tapi perlu ada pengawalan khusus dari pemerintah kota. Karena ini ada peralihan dari manual ke digital. Nantinya semua bisa kita lihat dalam satu layar. Masalah di lapangan akan dengan cepat tertangani," tegasnya.

Wali kota Makassar Danny Pomanto, bersama Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi, melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama Wir Group, sebuah perusahaan teknologi berbasis augmented reality terkemuka untuk bersama mengembangkan platform Metaverse di Makassar. (selfi/fajar)

  • Bagikan