Waktu Indonesia Gargle, Kampanye Edukatif Untuk Menjaga Kebersihan Rongga Mulut

  • Bagikan

"Efektivitas PVP-I dalam melawan COVID-19 telah banyak dibuktikan melalui berbagai studi. Selain itu ber-gargle menggunakan PVP-I dapat digunakan untuk mengatasi gusi bengkak, sakit tenggorok, sariawan, bau mulut, dan nafas tidak segar. Tidak perlu khawatir akan efek samping karena ber-gargle menggunakan PVP-I tidak menyebabkan iritasi atau kerusakan mukosa mulut. Masyarakat dianjurkan untuk ber-gargle 2 kali sehari selama 30 detik sesuai kebutuhan seperti saat keluar rumah dan setelah bertemu orang lain," katanya.

Head of Marketing PT Mundipharma Healthcare Indonesia, Adi Prabowo mengatakan, Kampanye nasional ‘Waktu Indonesia Gargle’ merupakan salah satu bentuk komitmen Mundipharma Indonesia dan bagian dari Nota Kesepahaman Peningkatan Upaya Promotif dan Preventif dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Sehat bersama Kementerian Kesehatan yang meliputi edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk periode Desember 2021 – Desember 2025.

"Mundipharma Indonesia sangat bangga dapat bersinergi dengan Kementerian Kesehatan RI dan Perhati-KL dalam mewujudkan kampanye nasional ‘Waktu Indonesia Gargle’ untuk memperluas edukasi ber-gargle sebagai bagian dari Perilaku Hidup Bersih dan Sehat. Melalui kampanye ini, kami berharap masyarakat Indonesia dapat melakukan gargle dengan baik dan benar agar memperoleh manfaat yang optimal," ungkapnya.

Public Figure dan ibu 2 anak, Novita Angie, mengungkapkan, “memahami pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, saya juga terapkan prokes ketat ke keluarga agar terbiasa dengan kebersihan diri dan meminimalisir risiko terpapar kuman penyebab penyakit. Kebersihan rongga mulut dan tenggorok adalah salah satu modal penting untuk melindungi diri dengan rutin ber-gargle terutama setelah aktivitas di luar rumah yang mengharuskan bertemu orang lain atau saat pagi dan malam hari sebelum tidur. Saya selalu sampaikan ke keluarga agar jangan sampai lengah dan tetap taat prokes, agar terhindar dari risiko kesehatan serta terganggunya produktivitas sehari-hari.”

  • Bagikan