BKOW Sulsel Gelar Halal Bi Halal Memperingati Hari Kartini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Setelah Ramadan dan Hari raya Idul Fitri, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulawesi Selatan kembali melakukan pertemuan bulanan.

Kali ini sekaligus dalam bentuk Halal Bi halal dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini. Tujuannya untuk silaturahmi sekaligus memaknai perjuangan Kartini melalui halal bi halal.

Mengambil tema “Peningkatan Kualitas Peran Perempuan Menuju Keluarga Sejahtera”. Digelar di Graha Pena Lantai 19, Jl Urip Sumoharjo, Rabu, 17 April.

Ketua BKOW Sulsel, Prof.Dr.Ir.Hj. Apiaty K Amin Syam, M.Si mengatakan BKOW Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan halal bi halal bersama dengan seluruh organisasi anggota yaitu organisasi perempuan yang ada di Sulsel.

Selain halal bi halal juga sekaligus meperingati hari Kartini yang jatuh 21 April mendatang. Jadi dirangkaikan sebab waktunya berdekatan, sehingga ini sekaligus disatukan.

“Ini sekaligus memaknai peran perempuan untuk mendukung peran pemberdayaan perempuan. Juga kita mau melihat perempuan saat ini kebih mandiri,” ucapnya.

Lalu kata dia, melalui halal bi halal dan peringatan hari Kartini BKOW ingin memberikan motivasi bahwa perempuan bisa bekerjasama terhadap sesama perempuan. Apalagi yang sama-sama dalam organisasi.

Kata Prof Apiaty, dirangkaikan sekaligus diperingati hari Kartini juga untuk memaknai perjuangan dimasa lalu.

Maknanya yakni Memberdayakan perempuan, Kartini Jaman dulu mengusahakan perempuan bisa mengenyam pendidikan.

“Makanya dimasa kini, melalui organisasi ini mau memaknai bahwa perjuangan Kartini bisa sampai sekarang sehingga perempuan bisa diselaraskan,” ucapnya.

  • Bagikan