HBH IKAFE Unhas Lebih Tersebar Dan Kreatif

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID-Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Unhas selalu muncul dengan ide-ide kreatif dan out of the box. Lebaran tahun ini, warga Ikafe Unhas memilih untuk melebarkan Halal Bi Halal (HBH) di beberapa tempat dan waktu berbeda. "Agar lebih menjangkau alumni yang jarang terlibat, dan juga alumni-alumni muda. Kalau hanya di satu tempat dan waktu, seperti yang jamak Dilaksanakan, maka biasanya yang hadir itu-itu saja," terang Hendra Noor Saleh, Ketua Umum Ikafe Unhas yang ikut road show HBH Ikafe kreatif di beberapa tempat.

Hari Minggu, 14 April 2024 Menjadi hari supersibuk. Pagi-pagi, sejumlah alumni Ikafe Unhas berkumpul di Lesehan Kampoeng Sawah di Pangkep. Tempatnya asik, alami karena berada di tengah sawah.

Milik H. Lutfi Hanafi, alumni angkatan 1987 yang juga legislatif terpilih. "Kami sangat bahagia, karena teman-teman dari Jakarta maupun Makassar, bersedia datang ke Pangkep menikmati menu seafood yang memang punya ciri khas," sebut Lutfi, yang dulu Ketua Umum Senat Mahasiswa FE Unhas 1990-1991.

Lisa Jusuf Kalla, bersama bestie-bestie tampak menikmati dan asik swafoto. "Tadinya sempat khawatir akan macet. Ternyata tidak ji tawwa. Hanya perlu 1 jam dari Makassar. Kita sudah biasa di Jakarta dengan waktu tempuh seperti itu," kata Lisa JK, Koordinator Alumni Mendunia Ikafe Unhas itu.

Sore harinya, meluncur ke Nipah Mall. Di sana teman-teman IKAFE Akuntansi sudah menyambut dengan romantis. Ya, Anda tidak salah baca. Amril Arifin, Ketua Umum Ikafe Akuntansi Unhas, menyebut pemilihan tema "romantis" untuk lebih mengakrabkan alumni, mengenang masa mahasiswa dan menjangkau alumni baru. Dresscode didominasi warna pink, ungu muda, merah muda. Didahului nonton bareng "Keluar Main 1994", dilanjutkan Musik Senja di rooftop Nipah Mall dan aneka games.

  • Bagikan