Terkait Masa Jabatan Pj Ketua RT/RW, Danny Pomanto: Sampai Kapan Pun

  • Bagikan
Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menegaskan, masa jabatan Penjabat (Pj) Ketua RT/RW bisa sampai kapan pun.

“Sebenarnya tidak ada masa jabatannya Pj, sampai kapan pun. Tapi kan secepatnya pemilu raya. Bagaimana bisa orang mau ajari saya itu. Nda usah khawatir kalau soal itu. Pasti,” ujarnya, Rabu (16/3/2022).

Meski demikian, kata dia, untuk pemilu raya akan dilakukan sesegera mungkin setelah semua yang dibutuhkan sudah lengkap.

“Nda mungkinlah kita mencederai ini barang-barang. Sudah ada prosedurnya semua. Izin perwali-nya harus disiapkan masyarakat. Kemudian harus ada panglinya kayak dulu. Toh kita punya pengalaman. Ini sekarang pandemi, mau bagaimana kan. Nda ji. Wajar itu. Haknya orang menggugat,” jelasnya.

Danny mengatakan, pada dasarnya ia tidak melakukan pergantian hanya saja memang masa jabatannya telah berakhir.

“Masa RT/RW tidak diganti. Jadi ada yang bilang kenapa saya diganti. Bukan diganti, berhenti dengan sendiri, sabarlah,” katanya.

Dia mengatakan, dirinya saja sebagai Wali Kota Makassar pasti akan diganti jika masa jabatannya berakhir.

Kendati demikian, orang nomor satu Makassar ini mengaku tetap mengapresiasi aspirasi mereka soal penolakan Pj Ketua RT/RW.

“Kan namanya tawwa mau dipilih seterusnya. Aspirasi juga. Ini cocok RT/RW di Rusia saja jadi Putin tidak diganti-ganti,” jelasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan