Kakanwil: Pelaksanaan Kegiatan, Terukur dan Sesuai Target

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak berikan penguatan tugas dan fungsi pada jajaran Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Yankum), di Aula Kanwil Sulsel, Jumat (25/03).

Mengawali arahannya, Kakanwil memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas dan fungsi Divisi Yankum yang berjalan dengan baik. Nanun, dalam pelaksanaannya, Kakanwil meminta untuk dibuatkan Kerangka Acuan Kerja (KAK) agar setiap pekerjaan yang dilaksanakan dapat mencapai target dan terukur sesuai dengan kondisi rill di lapangan.

“Dalam teori ilmu marketing, jangan jual apa yang ingin dijual. Jualah apa yang dicari publik. Sekarang apa kebutuhan masyarakat lokal di bidang hukum, ini yang harus buat," kata Kakanwil

Dilanjutkan oleh beliau, dalam membuat program, harus jelas substansi yang hendak disampaikan.

"input-process-output-outcome-feedback terpenuhi. Ini yang mau saya sampaikan supaya kinerja kita terukur,” ujar Liberti Sitinjak.

Untuk itu, Kakanwil meminta jajarannya profesional dalam bekerja dan bersikap jujur dalam melaksanakan pekerjaan.

“Semua kegiatan terutama yang menggunakan APBN, laporannya harus jelas. Apa outputnya dan bagaimana prosesnya," imbuh Kakanwil.

Kakanwil pada akhirnya mengajak jajaran Divisi Yankum untuk bergandeng tangan demi mewujudkan Kanwil Kemenkumham Sulsel yang maju dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Jaga disiplin, jaga kesehatan dan Jaga integritasmu. Saya harap sinergitas kita di dalam mendukung kegiatan Kanwil terus terjaga. Berikan yang terbaik yang ada dari diri kita, walaupun kita sadar kita bukanlah putra terbaik dari kementerian ini.” pinta Kakanwil

  • Bagikan