Pernikahan Putri Danny Pomanto Gunakan Adat Gorontalo dan Bugis, Resepsi Digelar Selama Dua Hari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aura Aulia Imandara Ramdhan, putri sulung dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dipastikan menggunakan adat Gorontalo dan Bugis di acara pernikahannya yang akan digelar pada Mei mendatang.

Pakaian adat Gorontalo akan dikenakan Aura pada saat Mapacci (malam pacar) di Rumah Kediaman pribadinya, Jalan Amirullah.

Seperti diketahui, meski Danny Pomanto lahir dan besar di Makassar, kedua orangtuanya berdarah Gorontalo.

Untuk malam pacar, hampir acara dikemas dengan adat Gorontalo, menghadirkan makanan hingga tim kesenian khas salah satu wilayah tertua di jazirah utara Sulawesi itu.

“Wali Kota Gorontalo kirim tim kesukaannya dia booking memang. Makanannya, makanan Gorontalo semua, jadi semua,” ujar Mantan Dosen Unhas ini.

Rencananya Wali Kota Gorontalo Marten Taha akan menghadiri pernikahan putri sulung orang nomor satu Makassar ini.

Selanjutnya akad nikah dengan adat Bugis akan digelar di Upper Hills Jalan Metro Tanjung Bunga.

Sebenarnya, Danny berkeinginan agar akad dilangsungkan di kediamannya, hanya saja setelah melihat acara Mepettuada sebelumnya, ia memilih digelar di hotel dengan 2000an tamu undangan.

“Cukup mengganggu orang, parkir susah, orang jalan susah, ditutup jalan saya tidak mau jadi saya di gedung saja. Sebenarnya kalau mau dapat marwahnya di rumah bagus tapi saya pikir daripada mengganggu tetangga hari Jumat lagi jadi saya alihkan ke gedung,” ujarnya.

Acara akad akan dibagi dalam beberapa sesi. Sesi pertama akan menerima tamu dari kalangan masyarakat yang dipimpin langsung oleh 15 camat di Makassar secara bergilir.

  • Bagikan