Ternyata, PDIP Akan Usung Sosok Capres Ini pada Pilpres 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sosok yang digadang-gadang menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah bermunculan. Termasuk kader dari PDI Perjuangan.

Akan tetapi, PDIP ternyata sudah punya kriteria sosok yang bakal diusung pada Pilpres 2024. Siapakah dia?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membocorkan sosok calon presiden (capres) yang bakal diusung partai berlambang banteng moncong putih itu pada Pemilu 2024 mendatang. Menurut Hasto, sosok Capres PDIP merupakan kader yang memiliki kedekatan dengan masyarakat.

“Capres PDIP sekali lagi yang terbaik yang dilakukan tiga pilar partai, struktural, esekutif dan legislatif adalah turun ke bawah,” kata Hasto di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Hasto mengungkapkan, PDIP mempunyai banyak kader yang siap diusung pada pesta demokrasi 2024. Karena itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memastikan akan memilih kader yang siap bekerja sama dengan partai politik lain.

“Apalagi ini di tengah pandemi menjelang puasa skala prioritas adalah turun ke bawah membantu rakyat jauh lebih penting. Tapi kaderisasi terus dilakukan. PDIP punya banyak tokoh pemimpin yang kami siapkan dengan baik,” tegas Hasto.

Terkait isu penundaan Pemilu yang belakangan bergulir, lanjut Hasto, sikap partainya sudah tegas tidak ingin melanjutkan wacana penundaan Pemilu yang belakangan menjadi polemik. PDIP ingin Pemilu tetap dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita setop wacana yang tidak produktif itu, mari kita bergotong royong bersama membantu rakyat seperti skala prioritas. Karena Pemilu sudah disepakati tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” tegas Hasto. (fajar)

  • Bagikan