Bupati Takalar Salurkan BLT di 6 Desa Kecamatan Galesong Selatan dan Galesong Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Bupati Takalar, H Syamsari Kitta melakukan road show penyaluran bantuan langsung tunai atau BLT. Pemberian bantuan kali ini menyasar pada
warga desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Galesong Selatan dan Kecamatan Galesong Utara.

Penyaluran BLT oleh orang nomor satu di Kabupaten Takalar menyasar warga sebanyak 630 Kepala Keluarga (KK). Para penerima manfaat tersebar di enam desa pada dua kecamatan.

Adapun desa di Kecamatan Galesong Selatan yang menyalurkan BLT yakni, Desa Kalukubodo, Desa Kadatong, Desa Bentang, Desa Tarowang, dan dua desa lainnya di Kecamatan Galesong Utara yaitu Desa Tamasaju dan Desa Aeng Towa.

BLT yang disalurkan kali ini merupakan penyaluran untuk periode Januari, Februari, dan Maret. Masing-masing senilai Rp300 ribu per bulan dengan total Rp900 ribu.

Kepala desa Kalukubodo Abd Gaffar di hadapan warganya menyampaikan bahwa bantuan tersebut tidak lepas dari intervensi Pemerintah Kabupaten Takalar.

"Ini bentuk perhatian pemerintah kepada kita di desa. Bantuan ini tidak akan berjalan tanpa persetujuan pak bupati untuk disalurkan. Maka dari itu, sepatutnya kita bersyukur dan terus mendukung program pemerintah karena itu semua semata-mata hanya untuk kesejahteraan kita semua,” kata Kades Kalubodo, Abd Gaffar, Sabtu (2/4/2022)

Bupati Takalar H. Syamsari Kitta usai mambagikan bantuan berpesan agar bantuan yang diberikan dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Utamakan yang di dapur setelah menerima BLT ini, karena itu tujuan pemerintah. Penerima handsprayer, mesin diperhatikan dan dijaga baik-baik. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kita,” pungkasnya.

  • Bagikan