Sambut Hari Tari Dunia, MASATA Toraja Utara Gelar Even Akbar

  • Bagikan
Ilustrasi tarian Toraja

FAJAR.CO.ID, TORAJA UTARA-- Perhelatan akbar akan diadakan oleh Dewan Perwakilan Masyarakat Sadar Wisata Toraja Utara (DPC MASATA TORUT) yang jatuh pada tanggal 29 April yang juga merupakan Hari Tari Dunia.

Menurut Damayanti Ketua DPC MASATA TORUT, pada hari tersebut diperingati oleh masyarakat dunia untuk merayakan tarian, bersenang-senang dalam universalitas bentuk seni yang melintasi semua hambatan politik, budaya dan etnis. Kegiatan ini juga menyatukan masyarakat dunia dengan bahasa yang universal yaitu tarian.

Lanjut Ibu Wakil Bupati Torut ini menjelaskan bahwa Harapan kami, kegiatan Hari Tari Dunia Toraya Ma’gellu’ ini dapat menjadi pemicu bangkitnya seni pertunjukan di Toraja pada khususnya, dan dapat menjadi kegiatan tahunan.

"Semua kegiatan ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi mencegah penyebaran virus covid 19. Kami juga akan bekerjasama dengan aparat dan pemerintah daerah dalam hal ini," katanya.

Kegiatan ini Toraya Ma’gellu’ akan di laksanakan pada tanggal 26-29 April 2022 bertempat di objek wisata Buntu Pune Toraja Utara.

Kegiatan Hari Tari Dunia ini akan menghadirkan para maestro tari Indonesia, dan seniman-seniman tari dari berbagai daerah di Indonesia : Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, Kalimantan Timur, Aceh, Maluku, Papua.(rls)

  • Bagikan