RS Otak dan Jantung Pertama di KTI Resmi Beroperasi, Erick Thohir: Ini Bukti BUMN Hadir untuk Ketahanan Kesehatan

  • Bagikan

RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya hadir dengan kapasitas 105 tempat tidur yang terdiri dari 80 Ruang Rawat Inap (VVIP, VIP, Kelas 3, Kelas 2, dan Kelas 1), 8 Perawatan ICU/NICU/PICU, 7 Perawatan ICCU, dan 10 Ruang Isolasi. RS ini juga didukung dengan layanan paripurana berupa 3 Kamar Bedah untuk Jantung dan Neurologi, 2 Cathlab untuk Bedah Intervensi dan Cardiology.

Rumah sakit ini juga dilengkapi peralatan kesehatan canggih antara lain MSCT 128 slices, MRI 1,5 tesla serta perlengkapan neurodiagnostik. RS ini juga hadir dengan layanan IGD berkapasitas 10 bed yang dilengkapi ventilator, monitor hemonidinamik, Ruang Triase, Ruang Resusitasi, Ruang Tindakan, Ruang PONEK, Ruang Isolasi, dan ruang Observasi.

Lewat pengaplikasian integrated service unit, RS ini juga menyediakan layanan Poli Klinik, hemodialisa, layanan anak, rehabilitasi medik, serta layanan medical check up. Sementara untuk instalasi penunjang terdapat ruang gizi, aboratorium, radiologi, fisioterapi, CSSD, Laundry, dan Farmasi. Setiap ruangan di RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya dilengkapi oleh pneumatic tube system sebagai alat transportasi data atau sampel dengan menggunakan volume udara sehingga tercipta sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.

Selanjutnya, Pertamedika IHC sebagai jaringan RS terbesar di Indonesia dengan serius menggarap RS ini dengan menyiapkan tenaga medis andal dan kompeten yang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, dan sub spesialis serta tenaga penunjang medis profesional lainnya.

Dengan mengusung konsep Smart Hospital yang didukung penggunaan teknologi canggih dan terkini, RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya juga menerapkan Inovasi layanan berbasis digital yang menjadi standar pelayanan di RS IHC Grup.

  • Bagikan