Berobat ke Makassar, Pemkab Barru Siapkan Rumah Tunggu Keluarga Pasien

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, FAJAR --Salah satu terobosan Pemkab Barru untuk warganya yang tengah berobat di Makassar, menyiapkan rumah tunggu. Rumah tunggu ini untuk keluarga pasien yang kesulitan penginapan di Makassar.

Alimuddin, salah seorang warga Barru, di grup Wa menyatakan, keberadaan rumah tunggu di Makassar sangat bermanfaat. Sebab selama ini seringkali ada saja warga Barru yang berobat di Makassar, namun kesulitan tempat tinggal. "Kita berharap rumah tunggu ini segera difungsikan dan dimanfaatkan warga Barru,"ujarnya.

Sementara Kadis Kesehatan Barru, dr. Amis Rifai, Minggu, 17 April, menyatakan, rumah tunggu ini disiapkan Pemkab Barru untuk mempasilitasi warga yang tengah berobat di Makassar namun kesulitan tempat tinggal. Selama ini seringkali ada keluhan warga sulitnya tempat tinggal di Makassar.

"Rumah tunggu ini untuk pasien dan pendamping tentu sesuai dengan prosedur yang ada," katanya.

Rumah ini berupa penginapan yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruangan 4 kamar (AC/non AC) dengan jumlah 6 tempat tidur. Selain itu kamar ini dilengkapi
6 kamar mandi/cuci (air panas/dingin). Termasuk disiapkan juga sarana dapur dan transportasi 1 unit mobil sehat. (rus/fajar)

  • Bagikan