Semarakkan Bulan Puasa, Dompet Dhuafa Sulsel Gelar Konser Kemanusiaan ‘Sound of Ramadan’

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bulan Ramadan adalah bulan kemanusiaan untuk menebar kebaikan. Ajakan kebaikan Ramadan telah dimulai sejak awal ramadan, menyerukan gerakan untuk berbagi kepada sesama yang tengah dirundung kesusahan maupun bencana. Agar masyarakat yang membutuhkan, dapat merasakan kebahagiaan ramadan.

Pada ramadan tahun ini, Dompet Dhuafa Sulsel mengangkat enam program berbagi ramadan dengan tagline #JadiManfaat.

Keenam program tersebut ialah Berbagi Sahur dan Berbuka Untuk Yatim dan Dhuafa, Kado Untuk Anak Yatim, Patungan Quran Braille untuk Tuna Netra, Bangung. Masjid Untuk Santri Tahfidz, Hadiahkan Dhuafa Parsel Ramadan, serta Tebar Zakat Fitrah.

Selain mengkampanyekan program tersebut, Dompet Dhuafa Sulsel menggelar puncak dari Ramadan itu sendiri, yaitu melalui event Sound of Ramadan pada Sabtu (23/4/2022).

Pada event Sound of Ramadan, Dompet Dhuafa Sulsel hadirkan berbagai kegiatan bernuansa islami dalam mengisi bulan suci Ramadan 1443 Hijriah.

Kegiatan bernuansa religi ini akan diisi dengan Festival Anak Shaleh, Vaksinasi Booster, Pertunjukan Mendongeng, Tausiyah Ramadan, Penyerahan Donasi, dan Pertunjukan Musik yang akan dimeriahkan oleh grup musik Nasyid Nusantara dan band Kapal Udara.

Pimpinan cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat menyampaikan, melalui kegiatan Festival Anak Shaleh dan Mendongeng bertujuan untuk memacu kreativitas anak, sekaligus menjajal pengetahuan anak terkait ajaran agama Islam.

“Disamping itu, menjelang musim mudik lebaran nanti, Dompet Dhuafa juga menyediakan vaksin gratis dosis ketiga yaitu booster agar nantinya masyarakat dapat mudik dengan aman,” ungkap Rahmat

  • Bagikan