Bantuan Perikanan Mengalir Deras, Bupati ASA: Wujud Komitmen Kami Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bantuan perikanan di Kabupaten Sinjai terus mengalir. Hal ini dilakukan sebagai wujud komitmen Pemkab Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan yang berikan kepada nelayan dan petambak berupa sarana dan prasarana (Sarpras). Seperti, sarpras rumput laut kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) baik tambak maupun laut.

Kemudian, bantuan kapal, mesin, alat tangkap, dan alat bantu penangkapan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB). Lalu, pengadaan perahu atau kapal penangkapan ikan sebanyak 8 paket, pengadaan alat bantu penangkapan ikan sebanyak 20 unit.

Bukan hanya itu, ada pula pengadaan alat bantuan penangkapan ramah lingkungan berupa rumpon dan jaring sebanyak 9 paket.

Selain itu, pada program pengelolan budidaya juga telah dilaksanakan pembangunan 1 paket sumur bor air tawar, 2 paket budidaya pakan alami.

Termasuk, sarpras budidaya ikan tawar seperti, nilai, gurami, lele, dan patin sebanyak 7 paket. Ada juga 4 paket sarpras budidaya sistem polikultur berupa udang bandeng, dan rumput laut.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, semua bantuan tersebut diberikan pada tahun 2021. Tiada lain untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. Baginya, Pemkab Sinjai harus hadir untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.

"Ini menjadi komitmen kami saat Pilkada lalu, memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya di bidang perikanan, dan secara perlahan kami wujudkan secara nyata," beber ASA.

  • Bagikan