Tingkatkan SDM Pimpinan dan Kader, PK IMM FTIK IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan
Peserta pelatihan jurnalistik PK IMM FTIK IAIM Sinjai menerima materi dari narasumber, Minggu (24/4/2022).

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FTIK IAIM Sinjai menggelar pelatihan jurnalistik. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pimpinan dan kader-kadernya.

Ketua PK IMM Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Ainul Wafiah mengatakan, pelatihan ini penting dilaksanakan agar pimpinan dan kader bisa mengetahui tata cara penulisan berita yang benar.

Apalagi telah menjadi kebutuhan di era perkembangan media saat ini. Selain diharapkan peserta melek terhadap dunia jurnalistik dan pentingnya mengenal produk jurnalistik, juga sebagai langkah awal untuk mendeteksi minat kader dan pimpinan IMM menjadi seorang jurnalis.

"Saya berharap para peserta bisa mengikuti dengan baik pelatihan ini agar memperoleh dasar dalam kerja-kerja jurnalistik," beber Ainul, Minggu (24/2/2022).

Pelatihan ini berlangsung selama dua hari, 24 sampai 25 April di Kampus IAIM Sinjai. Diikuti oleh 14 peserta. Selain materi, para peserta juga disuguhkan materi praktik menulis berita. (sir)

  • Bagikan