Sinjai Kabupaten Ramah Investasi Berhasil Diciptakan Bupati ASA

  • Bagikan
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Memasuki tahun keempat memimpin Kabupaten Sinjai, Bupati Andi Seto Asapa (ASA) berhasil mendorong Bumi Panrita Kitta sebagai daerah ramah investasi.

Bupati ASA menyebut bahwa, kemajuan itu, dicapai pada tahun 2021 ditandai dengan keberhasilan Kabupaten Sinjai menerima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan.

Kata dia, keberhasilan tersebut diraih sebagai kabupaten terbaik III paling inovatif dengan kategori ramah investasi dan paling inovatif tingkat Provinsi.

Sementara pada level nasional, tambah Bupati ASA, Kabupaten Sinjai dalam penilaian kinerja PTSP dan percepatan pelaksanaan berusaha (PPB) berhasil mendapatkan penghargaan dari
Kementerian Investasi /BKPM sebagai DPMPTSP dengan kinerja sangat baik di Indonesia, bersama 25 kabupaten kota lainnya.

“Penghargaan ini, hanya diterima oleh dua kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,” jelas Bupati ASA, Sabtu (7/5/2022).

Lebih lanjut Bupati lulusan Monash University Melbourne Australia itu, mengatakan bahwa, pada tahun 2021 upaya pemerintah Kabupaten Sinjai meningkatkan kualitas pelayanan publik dilakukan dengan terus melanjutkan inovasi pemerintah Kabupaten Sinjai.

Salah satu inovasi yang diluncurkan pada tahun 2021 adalah pembentukan gerai panrita (gerai pelayanan perizinan terdepan). Gerai panrita ini adalah layanan perizinan yang dilakukan secara online di setiap desa.

“Jadi masyarakat tidak perlu datang lagi ke dinas DPMPTSP yang berada di ibu kota kabupaten, cukup datang di gerai-gerai yang ada di desa di seluruh kabupaten Sinjai, dengan demikian masyarakat akan mendapatkan layanan yang lebih cepat, lebih dekat, lebih murah dan lebih hemat biayanya,” jelas ASA.

  • Bagikan