Perayaan Waisak, Permabudhi Sulsel Gelar Penanaman Pohon hingga Pasar Murah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memperingati Trisuci Waisak 2566 tahun 2022 ini, Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI) Sulawesi Selatan telah melakukan serangkaian kegiatan sejak bulan April lalu.

Diawali dengan kegiatan Pasar Murah minyak goreng yang bekerjasama dengan Kodam XIV Hasanuddin dan Kodim 1408.

Ketua Permabudhi Sulsel, Yonggris Lao mengatakan, kegiatan pasar murah ini dimaksudkan untuk bisa membantu meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga bahan pokok memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Selain kegiatan pasar murah, Permabudhi Sulsel juga sudah melakukan penanaman 1000 bibit pohon trembesi di kecamatan Manggala pada tanggal 22 April 2022.

“Kegiatan penanaman pohon trembesi ini adalah Kerjasama Permabudhi Sulsel, Kodim 1408 dan Paramitha Foundation,” ujarnya.

Penanaman pohon ini selain dalam rangka memperingati Trisuci Waisak, juga sekaligus memperingati hari Bumi.

Tak berhenti sampai disitu, masih banyak rangkaian perayaan waisak yang akan dilaksanakan di bulan Mei ini, diantaranya adalah pada tanggal 15 Mei 2022, akan diadakan Meditasi dan doa untuk bangsa “Light Of Peace”.

Kegiatan meditasi bersama ini akan diadakan di Taman Benteng Fort Rotterdam pada jam 19.00 – 21.00 wita.

Lalu pada tanggal 16 Mei 2022, bertepatan dengan Hari Trisuci Waisak, Permabudhi Sulsel akan mengadakan Open House Waisak yang bertempat di Vihara Ibu Agung Bahari, Jl. Sulawesi, dilangjutkan tanggal 17 Mei 2022 adalah Gathering Waisak PERMABUDHI “Harmony Sulawesi” yang akan diadakan hybrid dan diikuti oleh semua pengurus Permabudhi di daerah Sulawesi.

  • Bagikan