Ketum PP Muhammadiyah Bakal Hadiri Pencanangan Gedung FKIK Unismuh, Rektor Target Raih Akreditasi A Kampus 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --Universitas Muhammadiyah (Unismuh) mengumumkan akan melakukan serangkaian agenda yang akan disaksikan Pimpinan Besar Muhammadiyah, Senin, 16 Mei mendatang.

Tiga agenda tersebut yakni pencanangan gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Unismuh Makassar dan Peresmian Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse mengatakan agenda tersebut merupakan salah satu hadiah bagi Fakultas Kedokteran Unismuh yang beberapa waktu lalu telah mendapat akreditasi A.

"Kampus Fakultas Kedokteran tersebut akan berlantai 12. Pencanangan FK ini awalnya akan dibuat di Alauddin, akan tetapi dipikir lagi bahwa lebih baik jika berdekatan dengan RS," ucapnya

Sebab kata Prof Ambo, memudahkan juga mahasiswa FK dan Kesehatan untuk bisa leluasa melakukan praktek. Sehingga mahasiswa tidak terlalu jauh ke kampus dan ke tempat prakteknya.

"Untuk Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, berlantai delapan. Pengerjaannnya memang baru rampung, untuk itu mulai akan diresmikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah," ucapnya.

Ketua Badan Pembina Harian,
Prof Gagaring Pagalung mengatakan
FKIK Unismuh dibangun berdekatan dengan RS PKU Muhammadiyah.

Selain untuk memudahkan dan bisa dijangkau dalam satu lokasi, juga akan dijadikan kawasan pusat pengembangan dan Ilmu kedokteran serta kesehatan.

"Jadi kedepan kita juga persiapkan akan membangun FKG. BPH telah mempersiapkan pendanaannya," ucapnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan