Simak Tiga Fakta Menarik dari Syawalan Keluarga Besar Muhammadiyah Sulsel

  • Bagikan

Prof Ambo Asse yang merupakan Rektor Unismuh Makassar, juga menyampaikan perkembangan kampus yang dipimpinnya. Unismuh baru saja mengantongi izin pembukaan Prodi S3 Pendidikan.

“SK-nya baru kami terima hari Senin lalu. Artinya saat ini kami memiliki 2 Prodi S3, sebelumnya sudah ada S3 Pendidikan Agama Islam, yang akan divisitasi secara luring pada 26 Mei mendatang,” urai Ambo Asse.

Rektor Unismuh ini juga menyampaikan bahwa pencanangan pembangunan gedung baru Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) merupakan bagian dari penguatan kualitas tenaga Kesehatan yang ditempa di Unismuh Makassar.

“Apalagi prodi S1 Kedokteran dan Program Profesi Dokter mendapat akreditasi A. Selain itu, ada Prodi Pendidikan Agama Islam yang meraih akreditasi unggul. Jadi saat ini, sudah ada 15 Prodi yang telah mendapatkan predikat A dan Unggul,” terang Ambo Asse.

Muhammadiyah Menerima Hibah Tanah

Ketua Panitia Syawalan Muhammadiyah Sulsel Dr Andi Sukri Syamsuri menyampaikan apresiasi atas kesediaan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir menghadiri sejumlah acara Unismuh Makassar maupun PWM Sulsel.

“Terima kasih Prof Haedar, karena tekah hadir sejak kemarin, menghadiri acara Peluncuran Buku, lalu tadi pagi mengikuti pencanangan pembangunan gedung kedokteran dan meresmikan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unismuh Makassar,” ungkap Wakil Rektor II Unismuh Makassar itu.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada hal yang kuran berkenan selama pelaksanaan acara. “Berjuta maaf jika mulai kegiatan kemari nada hal kurang berkenan, sekali lagi mohon dimaafkan,” lanjut Andis, sapaan akrab Ketua Panitia acara itu.

  • Bagikan