Lelang Jabatan, 120 Peserta Berebut Jabatan Direksi dan Dewas BUMD Makassar

  • Bagikan
Ketua Pansel Lelang Jabatan Direksi dan Dewas BUMD Makassar, Andi Siswanta Attas

Untuk anggota Pansel terdiri atas anggota yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota non-PNS. Anggota PNS, yakni, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Bidang Mutasi BKPSDMD, Lima orang staf Bagian Perekonomian, dan Satu orang staf Bagian Hukum.

Untuk anggota non-PNS yakni Rahmat Anugerah, Ireng Maulana, Zulfadli Masse, Sukri, Saiful, Hasniah Saleh, St. Aisyah Amiruddin, dan Suarsi.

Sementara untum Tim Seleksi, diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar Andi Muh. Ansar, dan Kepala Bagian Perekonomian sebagai Sekretaris.

Adapun anggotanya yakni Noer Bachry Noor dan Tadjuddin Parenta dari unsur akademisi, NGO Anti Korupsi Abdul Kadir Wokanubun, Mustakim Musma dari unsur Media, dan Maqbul Halim dari unsur perwakilan masyarakat.

Seleksi sendiri dalam 8 tahapan. Dimulai dari pengumuman pendaftaran pada 19 Mei 2022, Pendaftaran 19-23 Mei 2022, Seleksi Administrasi 24-24 Mei 2022 Pengumuman Seleksi Administrasi 25 Mei 2022, dan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) pada 26-29 Mei 2022.

"Pengumuman hasil UKK nanti hari Senin, 30 Mei, kemudian dilanjutkan wawancara akhir tanggal 31 Mei sampai 3 Juni, dan pengumuman hasil seleksi nanti pada Sabtu, 4 Juni 2022," jelas Siswanta.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto membuka ruang bagi siapapun untuk mendaftar, sepanjang memenuhi persyaratan yang diminta. Bahkan, penjabat (Pj) direksi dan dewas yang saat ini masih menjabat juga dipersilakan untuk mengikuti seleksi.

"Boleh mendaftar, rekam jejaknya juga akan jadi penilaian timsel, tapi belum tentu juga kembali menjabat. Bergantung penilaian pansel, saya tidak mau ikut campur," tuturnya.

  • Bagikan