Instruksikan Perbaikan Jalan Antang, Danny: Susah Tong Baku Tunjuk-tunjuk

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal memperbaiki kerusakan sejumlah titik Jalan Antang, Kecamatan Manggala.

Hal itu disampaikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dalam rapat OPD yang digelar di kediamannya, Sabtu malam, (28/5/2022).

Danny sapaannya, meminta Dinas Pekerjaan Umum untuk memastikan seluruh jalan di Makassar tidak rusak termasuk Jalan Antang yang merupakan Jalan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kau (Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Tajuddin yang hadir mewakili Dinas PU) harus pastikan jalan di Makassar bagus. Seperti jalan Antang disitu. Diam-diam mako kasi baik itu. Susah tong baku tunjuk-tunjuk. Saya menderita tong kalau rakyat menderita begitu. Kecuali besar, inikan nda besar (anggarannya),” ujar Danny

Lebih lanjut kata dia, untuk semua jalan seperti di Antang yang berlubang dan kerap kali tergenang memang seharusnya segera ada perbaikan. Apalagi, setelah ditelusuri, tak ada kebocoran PDAM disana.

“Dulu kan air kita galih disitu. Yang jelas jangan dikambinghitamkan PDAM, sudahh scan tidak ada kebocoran," ujar Danny.

Dia berencana menggunakan anggaran pemeliharaan Rp9 miliar untuk memperbaiki jalanan yang rusak.

“Adakah biaya pemeliharaan mu. Rp9 miliar? Banyak itu. Kalau cuman lubang-lubang ji lagi. Kita tempel-tempel masa Rp9 M. Dulu itu tidak ada alatnya menggali langsung,” imbuhnya.

Lebih lanjut Danny menginstruksikan pengadaan alat tambal aspal instan untuk penganggaran tahun 2023. “Jangan lagi tunggu kontraktor. Kita harus punya alat untuk pemeliharaan,” pungkas Mantan Dosen Arsitek Unhas ini. (selfi/fajar)

  • Bagikan