Kakanwil Kemenkukumham Sulsel Minta Jajaran Jadi Role Model

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak, meminta jajaran menjadi ‘role model’ dalam pelaksanaan tugas. Mengingat Kanwil sebagai ‘center of authority’ di provinsi, harus bisa menjadi contoh bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) di kabupaten dan kota. Ini disampaikan pada pengarahan apel pagi, Senin (6/6/2022).

Ia mengajak para pegawai meningkatkan sense of belonging (rasa memiliki) terhadap organisasi pemerintah, mencintai kantor sama seperti mencintai keluarga, mewujudkan suasana sakinah di dalamnya, merawat dan menjalankan peran masing-masing dengan penuh tanggung jawab sehingga dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat nantinya.

“Jangan selalu berpikir apa yang diberikan negara, tetapi apa yang bisa saya berikan kepada negara ini,” ujar Liberti Sitinjak. Ia mengingatkan, kesejahteraan pegawai kini lebih baik, sehingga harus pula diimbangi dengan kontribusi kinerja optimal dari aparaturnya.

Terakhir, Liberti Sitinjak mengajak membangun disiplin, dimulai dari diri sendiri. Memperhatikan ‘role of the game’ atau ketentuan peraturan terkait yang berlaku, serta senantiasa melakukan evaluasi diri dan kinerja sebagai ASN. (*/fnn)

  • Bagikan