Perubahan Arah Lalu Lintas Tak Kunjung Direalisasikan Dishub, Danny Pomanto: Kalau Tidak Bisa, Nanti Saya Bikin Sendiri

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perubahan arah lalu lintas tak kunjung terealisasi. Padahal sudah diwacanakan oleh Dinas Perhubungan Makassar sejak bulan lalu.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pun turut menyoroti. Apalagi perubahan arah lalu lintas ini dalam rangka menyambut Makassar International Eight Festival and Forum atau F8 Makassar yang akan digelar pada September mendatang.

“Saya akan rubah lalu lintas supaya tidak macet, kembalikan seperti dulu, karena analisis dari kampus, ahli MTI, yang kemarin kita buat jauh lebih bagus kelancarannya dari pada sekarang, karena orang sudah mengeluh makanya saya harus kembalikan itu dengan penyempurnaan,” kata Danny sapaannya, ketika ditemui di Pantai Losari, Senin, (20/6/2022).

Danny mengaku akan segera memanggil Dinas Perhubungan Makassar untuk mewanti-wanti soal perubahan arah lalu lintas.

Terkait proyek IPAL yang menjadi kendala Dinas Perhubungan, menurut Danny tidak ada kaitannya.

“Apa urusannya IPAL, tidak ada mengganggu, di rekayasa juga tidak, harus diubah (jalur) kalau tidak bisa nanti saya yang bikin sendiri,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, pihaknya masih terkendala oleh pengerjaan IPAL.

"Kita rencana mau lakukan simulasi, tapi percuma dilakukan jika pengerjaan IPAL masih dilakukan," ungkapnya Kamis (2/6/2022) lalu.

Dia menerangkan, saat ini ada 20 titik yang menjadi lokasi pengerjaan IPAL di Kecamatan Ujung Pandang. Sementara rekayasa jalur yang akan dibuat dominan berada di kecamatan tersebut.

  • Bagikan