Dikemas dalam Konsep Metaverse, F8 Makassar Bakal Hadirkan Sejumlah Tokoh Nasional, Termasuk Presiden Jokowi

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — International Eight Festival and Forum (F8) Makassar, Sulawesi Selatan akan dikemas dalam konsep metaverse.

F8 yang diselenggarakan oleh PT Festival Delapan Makassar akan kembali hadir pada 7-11 September mendatang.

F8 ini telah masuk dalam program top ten program Kharisma Event Nusantara (KEN) yang diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, melalui event inilah Pemerintah Kota akan memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Makassar.

“Judulnya ini metaverse, ini lagi disiapkan semua, begitu dia masuk dia sudah lihat menara new balai kota,” ucap Danny, Senin, (20/6/2022).

Rencananya, tim dari Jawa Barat akan berkunjung pada 24 Juli dalam rangka melakukan peninjauan jelang F8 digelar.

Sejumlah provinsi kabarnya akan mengikuti event ini. Bahkan Danny berharap agar event ini bisa dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Begitu pun pejabat-pejabat dari wilayah Indonesia.

“Kita undang seperti (Gubernur) Jawa Barat. Kita undang semua untuk kolaborasi setelah pandemi ini lebih kuat," sebut Danny.

Meski pelaksanaanya dari pihak swasta. Namun program dan visinya dari pemerintah.

Rangkaian komponen kegiatan F8 ini terdiri dari food, flower, fashion, film, fiction writer, fussion jazz, folk, dan fine art.

Banyak pelaku seni, budaya hingga UMKM terlibat. Tujuannya untuk membangkitkan perekonomian Makassar.

Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem mengatakan, pemerintah kota Makassar mensuport penyelenggaraan F8 melalui program senilai Rp2 miliar.

  • Bagikan