BPKA Buka Perekrutan Karyawan, Warga Pallantikang Minta Diprioritaskan

  • Bagikan
IST

Dia mengatakan hingga saat ini sudah ada sekitar 3000 an yang mendaftar dari 151 kuota yang disiapkan.

"Bayangkan saja yang direkrut itu hanya 151 orang, sementara pendaftar sudah 3000 orang," ungkapnya.

SDM ini kata dia, nantinya akan ditempatkan disemua stasiun dari Maros sampai Barru.

Dijelaskan Amanna Gappa kalau sebelumnya, perekrutan ini sudah mereka umumkan. Baik melalui dimedia cetak maupun media sosial.

"Kita melihatnya sebagai sebuah harapan bahwa ada diberikan kesempatan untuk masuk sebagai tenaga kerja dilingkungan perkeretaapian. Kami juga sudah merilis baik melalui Instagram kami, maupun media cetak dalam rangka mendukung kegiatan operasi kereta api yang dicanangkan pada Oktober mendatang," jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, SDM yang ditempatkan distasiun Maros hingga Barru ini antaralain Customer Service, Ticketing, dan Cleaning Service.

"SDM ini nanti kita seleksi kemudian akan lakukan pelatihan dasar. Sehingga mereka paham betul apa yang dilakukan di stasiun," sebutnya.

Diakuinya untuk total kebutuhan SDM hingga tahap dua nanti dalam mendukung kegiatan operasi kereta api di Sulsel, dibutuhkan sekitar 200 orang.

"Total kebutuhan itu kurang lebih sekitar 200, mudah-mudahan dengan kehadiran Balai pengelolaan kereta api Sulawesi Selatan juga bisa memberikan kesempatan tenaga kerja baru khususnya tentu saja masyarakat Sulawesi Selatan," pungkasnya. (rin)

  • Bagikan