Mahasiswa Kembali Geruduk Gedung DPR/MPR Tuntut Keterbukaan RKUHP, DPR Sebut Draf Belum Ada Progres

  • Bagikan
Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa kembali menggelar aksi demo di depan gedung DPR/MPR Senayan Jakarta, Senin (28/6/2022). Aksi yang disuarakan tersebut soal penolakan draf RKUHP karena tidak ada keterbukaan.

Sebelumnya aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Nasional Reformasi KUHP, telah menggelar aksi-nya di depan patung kuda, Jakarta Pusat.

Terkait dengan draf RKUHP, pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan, DPR saat ini belum meneruskan surat kepada pemerintah, sehingga belum ada kemajuan dari pembahasan draf RKUHP.

"Terkait RKUHP kami sampai saat ini belum meneruskan surat kepad pemerintah, karen kami juga masih menunggu hasil sosialisasi yang waktu itu ditugaskan kepada pemerintah terhadap RUU tersebut sehingga progresnya menurut kami belum ada kemajuan," pungkas Dasco saat ditemui digedung DPR/MPR Seyang Jakarta, Senin (28/6/2022).

Untuk aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa hari ini soal keterbukaan pembahasan, Dasco menyebutkan, dirinya akan berkoordinasi dengan komisi teknis dalam hal ini komisi III DPR RI.

"kepada teman-teman yang melakukan unjuk rasa, kita akan perhatikan aspirasinya dan akan kami koordinasikan komisi teknis terkait dalam hal ini komisi III DPR," tutur Dasco. (riki/fajar)

  • Bagikan