Pelaku Usaha di Sinjai Difasilitasi Program ‘SEHATI’, Upaya Pemkab Tingkatkan Daya Saing

  • Bagikan
IST

Sementara itu Pelaksana Tugas Kadis Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Muh. Saleh mengatakan bahwa upaya ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah dalam mendorong pertumbuhan dan pemberdayaan UMKM.

“Dengan memiliki sertifikasi halal dari MUI itu menunjukkan bahwa produk tersebut memiliki legalitas yang tentu dapat mendorong pelaku usaha kecil dan mikro naik kelas dan bisa memperluas pemasaran, ” jelasnya.

Menurutnya program SEHATI ini sejalan dengan program Bupati ASA untuk menggerakkan sektor riil sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi.

“Bapak Bupati memang terus berkomitmen untuk mendorong pengembangan pelaku UMKM di Sinjai. Contohnya tahun lalu kita kembali hadirkan sentra industri untuk mendorong pelaku usaha agar lebih maju dan berkembang,” ucapnya.

Saleh juga menuturkan sejumlah upaya Pemkab Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati ASA dalam mendorong pertumbuhan dan pemberdayaan UMKM, diantaranya memberikan pelatihan kewirausahaan kepada semua sektor usaha, memfasilitasi legalitas usaha dan produknya dengan sertifikat hak merek dan legalitas lainnya hingga membantu pemasaran produk melalui pameran maupun promosi memanfaatkan teknologi. (sir)

  • Bagikan