Citilink Tunda Penerbangan Hingga Lima Jam, Anggota Komisi V DPR RI Minta Kemenhub Evaluasi

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meminta Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengevaluasi kinerja maskapai Citilink karena pelayanannya tidak memuaskan.

Anggota fraksi Partai Golkar ini mengaku kecewa dengan pelayanan maskapai Citilink karena menunda penerbangan rute Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Hang Nadim, Batam kurang lebih lima jam.

Sedianya pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG944 dijadwalkan lepas landas pukul 15.45 WIB, Jumat (1/7/2022).

"Saya datang ke Bandara Soekarno Hatta, terminal 3 sekitar pukul 15.30 WIB, kemudian mendapat informasi keberangkatan ditunda sekitar 20 menit, kemudian ditunda lagi sampai pukul 17.30 WIB dan ternyata baru berangkat lebih dari pukul 8 malam," ungkap Fauzi.

Fauzi mengatakan, informasi yang diberikan maskapai Citilink juga tidak jelas, khususnya terkait pintu untuk naik pesawat. Hal ini yang menyebabkan penumpang lainnya ikut protes dan sempat terjadi ketegangan antara penumpang dan petugas.

“Informasi dari pihak maskapai juga tidak jelas, sehingga penumpang bingung. Masalahnya kalau pengguna jasa terlambat saja lima menit tiket langsung hangus. Kalau maskapai yang terlambat lebih dari 1 jam pengguna jasa kadang tidak dapat apa-apa,” terangnya.

Fauzi sempat menelepon rekan kerjanya di Komisi V untuk menanyakan pelayanan maskapai Citilink. Tidak disangka, rekan yang diteleponnya mengamini bahwa maskapai Citilink sering mengalami keterlambatan penerbangan dengan rute Bandara Soekarno Hatta - Bandara Hang Nadim.

  • Bagikan