Ditaksir Telan Anggaran Rp800 Miliar, Tiga Investor Bersaing Danai Proyek Twin Tower CPI

  • Bagikan
Proyek Twin Tower.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PT Sulawesi Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel tengah menjajaki sejumlah peluang investasi dalam rangka pembangunan twin tower Center Point Indonesia (CPI).

Diketahui pembangunan Twin Tower yang letaknya berada tepat di jantung CPI itu beberapa waktu lalu harus mangkrak, akibat tarik ulur regulasi RTRW di tingkat kota.

Namun demikian pembangunan itu mulai menemui titik terang. Tenaga Ahli PT SCI, Majiburrahman menerangkan setidaknya ada tiga calon investor yang dikantongi pihaknya akan terlibat dalam pembangunan twin tower ke depan.

Hanya saja dirinya belum sesumbar terkait investor tersebut. Dia mengatakan kesemuanya merupakan investor lokal dan diklaim memiliki modal yang cukup kuat untuk skema investasi yang akan dibangun ke depan.

Skemanya pun kata dia akan menggunakan kerja sama pemanfaatan (KSP) alias dilakukan pembangunan terlebih dahulu kemudian diserahkan sepenuhnya ke Pemprov dalam jangka 30 tahun.

"Kita sudah masukkan surat ke gubernur menghitungkan dulu berapa biaya kontribusi yang mau dimasukkan, karena sama investor," terang Majiburrahman, Jumat, 8 Juli 2022.

Sebelumnya pembangunan proyek tersebut sesuai rencana akan menelan anggaran Rp1,9 triliun dengan menggandeng BUMN PT.Waskita Karya, namun pembangunan sempat terhenti lantaran dianggap menempati RTH milik Pemkot Makassar, belum lagi pihak Provinsi dituding tak mengantongi dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Setelah setahun lebih, pembangunannya masih jalan ditempat, Perseroda selaku pihak yang ditunjuk juga tak menunjukkan perkembangan berarti.

  • Bagikan