Sherpa Meeting II G20, Peserta Disuguhi Keindahan Alam Labuan Bajo dan Kuliner Tradisional

  • Bagikan
Sherpa Meeting II G20, Labuan Bajo diharapkan juga menjadi sambutan yang hangat kepada para delegasi dari Pemerintah Indonesia sebagai Presidensi G20. (int)

FAJAR.CO.ID, LABUAN BAJO -- Destinasi wisata super prioritas Labuan Bajo yang berada di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, menyuguhkan keelokan alamnya yang luar biasa kepada delegasi negara dan organisasi internasional pada pertemuan Sherpa ke-2 G20, yang digelar pada 10-13 Juli 2022.

Di kota tujuan wisata di kawasan timur Indonesia ini peserta pertemuan sherpa dapat menikmati keindahan alam yang tidak dapat ditemui di daerah lain termasuk menyaksikan Komodo, salah satu hewan langka dilindungi dan satu-satunya di dunia di habitat aslinya.

Pertemuan Sherpa kedua di Labuan Bajo ini diharapkan juga menjadi sambutan yang hangat kepada para delegasi dari Pemerintah Indonesia sebagai Presidensi G20.

Melalui Presidensi G20 Indonesia tahun 2022 ini diharapkan dapat mengenalkan wisata dan potensi kuliner dan ekonomi Indonesia.

Tidak hanya keindahan alam yang luar biasa, pada Pertemuan Sherpa kedua di Labuan Bajo ini, delegasi akan disuguhi sajian kuliner lokal yang unik dan lezat pada culinary journey yang merupakan side event Sherpa 2 tersebut.

Kuliner lokal yang disajikan kepada peserta pertemuan antara lain ikan asap, mie cakalang, tempe mendoan, soto banjar, bika ambon, jus pinang dan roti kompyang. Roti kompyang adalah roti khas Labuan Bajo yang kini tengah digemari wisatawan.

Pertemuan Sherpa kedua yang dihadiri 39 Negara/Organisasi Internasional berlangsung selama 4 hari selain diisi oleh kegiatan rapat juga diselingi pertunjukan budaya atau cultural event dalam menyambut delegasi G20 yang hadir dengan tujuan mengangkat keanekaragaman budaya Indonesia kepada para delegasi Sherpa G20.

  • Bagikan