Jamu IAS di Rujab, Bupati Sinjai: Senang Bisa Berbagi Pengalaman dengan Senior

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa (ASAP) mengaku sangat senang bisa berbagai pengalaman dengan sejumlah politisi senior di Sulsel. Salah satunya, dengan mantan wali kota Makassar dua periode, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

Kepala daerah termuda ketiga di Sulsel ini menerima kunjungan IAS di Rujab Bupati Sinjai, Rabu malam, 20 Juli 2022.

IAS didampingi sejumlah kerabatnya seperti Syamsul Bahri Sirajuddin (Deng Ancu) dan Hendra Sirajuddin terlibat obrolan santai dengan ASAP. Mengalir hingga dua jam di pendopo teras belakang rujab.

Putera dari mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa ini tampil santai. Berbaju kaos putih dan bercelana training.

Dia ditemani sejumlah orang dekatnya. Suasana sedikit emosional ketika ASAP menceritakan kondisi ayahnya, sebelum tutup usia di Mekah, Arab Saudi. Maklum, IAS memang punya hubungan cukup dekat Rudiyanto saat sama-sama berstatus kepala daerah.

Salah satu diskusi hangat lain keduanya adalah bagaimana upaya kepala derah mencari celah dan peluang untuk mendapatkan bantuan anggaran dari berbagai sektor pemerintahan pusat.

Termasuk, membicarakan sejumlah potensi Kabupaten Sinjai yang memerlukan dorongan pembangunan dari pemerintah provinsi.

"Di Sinjai ini, atau wilayah Selatan Sulsel, sangat dibutuhkan pelabuhan Niaga Besar. Potensi perikanan Sinjai ini sangat butuh itu. Selama ini, masih harus ke Makassar atau ke Parepare. Jarak yang begitu jauh ini membuat harga jual ikan susut," kata ASAP.

"Saya senang punya kesempatan ngobrol panjang dengan Pak IAS. Selalu terasa semangat untuk saling mendorong dan mengingatkan pada kebaikan," terang bupati berusia 38 tahun ini.

  • Bagikan