Polri Sebut CCTV Baku Tembak Brigadir J Sedang Diproses Forensik, Nanti Akan Dibuka

  • Bagikan
Foto Brigadir Joshua Hutabarat dengan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi (ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polri menyebut telah menemukan rekaman CCTV terkait kasus baku tembak di rumah Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Bukti CCTV baku tembak yang menewaskan Brigadir Joshua atau Brigadir J itu langsung diproses Laboratorium Forensik Mabes Polri.

“Beberapa bukti baru CCTV ini sedang proses di Laboratorium Forensik untuk kita lihat,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu malam (20/7/2022).

Dia mengatakan bukti petunjuk CCTV itu diperoleh penyidik dari beberapa sumber. Dia mengatakan dibutuhkan sinkronisasi terkait CCTV tersebut.

“Kadang-kadang ada tiga CCTV di sana, di satu titik yang sama tapi waktunya bisa berbeda-beda. Nah tentunya ini harus melalui proses yang dijamin legalitasnya. Jadi bukan berdasarkan apa maunya penyidik, tapi berdasarkan data daripada CCTV itu sendiri,” jelasnya lagi.

Brigjen Andi Rian belum menjelaskan lebih jauh soal isi dari CCTV tersebut karena menyangkut materi penyidikan. Nantinya hasil digital forensik akan disampaikan kepada penyidik.

“Terkait dengan CCTV juga tidak perlu kita jelaskan di sini karena itu materi penyidikan. Yang jelas saat ini sedang berada di labfor untuk dilakukan proses-proses digital forensic di sana,” katanya.

Sementara Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyebut, tim khusus yang dibentuk Kapolri terus bekerja maksimal.

Timsus sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap jelas tentang konstruksi kasus Brigadir J ini.

  • Bagikan