Hari Anak Nasional, Pemkot Makassar Gaungkan Program Jagai Anakta

  • Bagikan

dr. Irma Awalia Sekretaris Dinas DPPA yang mengawakili Kepala Dinas DPPA kota Makassar menyampaikan, visi kota Makassar adalah menuju kota dunia yang nyaman untuk semua. Tentunya nyaman untuk anak tanpa ada diskriminasi salah satu program Walikota adalah program Jagai anakta, tentunya ada dua hal utama di dalamnya yaitu Perlindungan Anak dan perlakuan khusus anak.

Tahun ini hari anak nasional Tahun 2022 konsisten mengusung tema besar yaitu anak terlindungi Indonesia maju dengan 3 subtema yaitu peduli pasca pandemic covid 19, anak tangguh pasca pandemi covid 19 dan juga anak tangguh Indonesia Lestari.

"Secara khusus dalam peringatan Hari anak nasional Tahun 2022 adalah memberikan pemahaman kepada seluruh elemen masyarakat bahwa kita sebagai orang tua harus bisa membimbing mendidik dan melindungi anak kita," katanya.

Sebagai informasi tadi malam kota Makassar mendapatkan penghargaan kota layak anak untuk kategori Nindya. Sebelumnya berada di kategori madya dan kemudian naik level di kategori Nindya.

"Dan memang pada saat penilaian Mandiri Kita sebenarnya sudah bisa memegang nilai utama tetapi ternyata masih banyak PR yang harus kita kerjakan secara bersama-sama sebagai bentuk sinergitas dan komitmen bersama dalam membangun Kota Makassar," pungkasnya.(rls)

  • Bagikan