Asuransi Jiwa dan Kesehatan, Kini Bisa Ditanggung Keluarga Inti

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menurut data BPJS 2021, rasio ketergantungan untuk orang tua (60+) terhadap asuransi kesehatan dan jiwa, terus meningkat selama lima tahun terakhir.

Situasi tersebut membuat masyarakat membutuhkan perawatan untuk setidaknya 17 orang lanjut usia dari 14,02 pada tahun 2017 menjadi 16,76 pada tahun 2021.

Tak hanya itu, pandemi juga menimbulkan tantangan besar bagi sebagian keluarga ketika banyak orang kehilangan pekerjaan, oleh karena itu memerlukan dukungan dari keluarga lain yang masih produktif.

Melihat ini, salah satu perusahaan asuransi yaitu PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan Prudential Syariah, memperkuat komitmennya dalam memperluas akses perlindungan bagi keluarga Indonesia.

Head of Internal Communications, Dewi Mayasari mengatakan kedua faktor ini merupakan contoh semakin pentingnya perlindungan. Tidak hanya bagi diri dan keluarga, tetapi juga bagi orang tua dan saudara dekat.

"Melindungi keluarga inti sangatlah penting dan juga memastikan bahwa situasi keuangan mereka tetap terkontrol,"ucapnya.

Untuk itu PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan Prudential Syariah, memperkuat komitmennya dalam memperluas akses perlindungan bagi keluarga Indonesia.

"Kali ini melalui peluncuran kampanye #MadeforEveryFamily dengan tagline “Celebrating Togetherness”. Dimana saat ini keluarga inti sudah bisa menanggung kekuarga lainnya," ucapnya saat ditemui di Jl Mappanyukki, cafe Grinn n Pull, Selasa (26/7).

Kata dia, Prudential Indonesia memperluas cakupan penerima manfaat dan pertanggungan pada polisasuransinya dari yang sebelumnya terbatas pada keluarga inti.

  • Bagikan