Pemkab Wajo Raih BKN Award, di Sulsel Cuma Dua Daerah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG-- Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Wajo perlu diapresiasi. Tahun ini meraih prestasi tingkat nasional dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wajo Herman mengatakan, prestasi BKN Award 2022 itu diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian, di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau, Kamis, 21 Juli lalu.

Kata dia, tidak semua daerah di Indonesia berhasil meraih prestasi itu. Hanya 37 kabupaten kota beruntung. Termasuk Wajo.

"Kita bersyukur Wajo masuk diantara 37 daerah menerima peraihan predikat Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Untuk di Sulsel selain Wajo, juga ada Kabupaten Barru," ujarnya, Rabu, 27 Juli.

Dia menambahkan, keberhasilan itu sebetulnya telah diketahui pada akhir Maret lalu, melalui surat penyampaian BKN tentang Hasil Penilaian Indeks Implementasi Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) Manajemen ASN 2021.

"Kita mendapatkan nilai indeks dengan kategori A," ungkapnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan, prestasi itu menjadi spirit untuk menghadiri pelayanan terbaik. Walaupun begitu tidak boleh terlena, pembinaan dan pengawasan terhadap kinerja ASN tetap diperhatikan.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah penerapannya dalam manajemen ASN kita. Maka dari itu BKPSDM tetap harus memperhatikan segala kekurangan agar dibenahi," tutupnya. (man)

  • Bagikan