Hanya 40 di Indonesia, Istri Bupati Wajo Raih Penghargaan dari Kementerian Pendidikan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Perhatian dan kepedulian Bunda PAUD Kabupaten Wajo, Sitti Maryam beserta jajaran terhadap pendidikan anak usia dini di kabupaten berjuluk “Kota Sutera” itu, mendapat apresiasi khusus dari pemerintah pusat.

Sitti Maryam yang tak lain istri dari Bupati Wajo, Amran Mahmud, mendapat penghargaan khusus dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

Kementerian yang dipimpin Nadiem Anwar Makarim ini, mengganjar Sitti Maryam dengan penghargaan Pin Emas Wiyata Dharma Pratama, serta piagam penghargaan atas dedikasinya selama ini dalam mendukung program “Bergerak Bersama menuju PAUD yang Berkualitas.”

Untuk penghargaan ini, hanya 40 Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Indonesia yang berhak menerimanya. Terdiri dari tiga tingkatan, yakni tertinggi Utama, Madya dan Pratama. Khusus untuk Sitti Maryam, ia bersama 15 Bunda PAUD di Indonesia mendapatkan kategori Pratama.

Pin Emas dan piagam penghargaan ini diserahkan oleh Plt. Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Kemendikbudristek, Dr Arman Agung kepada Bunda PAUD Kabupaten Wajo, Sitti Maryam di sela-sela kegiatan pembukaan Pawai Hijratul Rasul dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah tingka Wajo di Lapangan Merdeka, Sengkang, Sabtu (30/07/2022).

Selain Sitti Maryam, Bunda PAUD Kecamatan Takkalalla, Santi juga mendapatkan penghargaan sebagai Teladan III Bunda PAUD tingkat Kecamatan se-Indonesia. Hanya 13 Bunda PAUD Kecamatan yang mendapatkan penghargaan Teladan I ,II dan III, termasuk Bunda PAUD Kecamatan Takkalalla. Sekaligus satu-satunya di Sulsel yang mendapatkan penghargaan Bunda PAUD tingkat kecamatan tahun ini.

  • Bagikan